Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Guesthouse di Manado: Cocok untuk Backpacker

5 Guesthouse di Manado – Menurut infobaswara.com, Guesthouse adalah tempat penginapan yang menyerupai rumah dengan beberapa kamar yang disewakan. Sedangkan, dapur, ruang tamu dan ruang lainnya, digunakan bersama. Kadang, Pemilik rumah ada juga yang tinggal di sini. Namun, dalam perkembangannya, kondisi guesthouse masa kini beda tipis dengan hotel beneran. Beda tipis, karena bentuk guesthouse kini lebih menyerupai (gedung) hotel ketimbang rumah hunian.

Guesthouse di Manado belum banyak jumlahnya; kalah jauh dari jumlah hotel melati di Manado yang hampir mencapai 40 buah. Sama halnya dengan guesthouse, homestay di Manado pun terbilang minim jumlah.

Backpacker ke Manado, why not? Jika ingin mendapatkan banyak pengalaman wisata yang menyenangkan di Manado, tanpa harus menguras kantong, guesthouse adalah pilihan bijak sebagai tempat penginapan.

Inilah 5 Guesthouse di Manado yang cocok untuk Backpacker:

 

1. Istanaku Guesthouse

Istanaku Guesthouse 2 Manado

Guesthouse ini beralamat di:

Jl. W.R Supratman (Komo Dalam) No. 6 Manado. Telp. (0431) 840085.

Salah satu guesthouse di Manado yang terkenal ini, dapat dicapai dari Bandara Sam Ratulangi dalam waktu 45 menit; Dari Istanaku Guesthouse menuju ke Pelabuhan Manado, hanya memerlukan waktu tak lebih dari 15 menit—dari Pelabuhan Manado, kamu tinggal menyewa longboat atau bisa juga perahu taksi menuju ke Pulau Bunaken dan Pulau Siladen.

Kondisi dan fasilitas di Istanaku Guesthouse disebut-sebut setara dengan Hotel Bintang 2 di Manado—Kamar ber-AC, lengkap dengan meja kerja, Wifi, dan bahkan TV kabel tersedia di guesthouse ini.

kamar istanaku guesthouse manado

(img pegipegi.com)

Reservasi di sini dapat dilakukan tanpa kartu kredit. Adapun harga inap per malam, berada di kisaran 200 ribuan.

Guesthouse top di Manado ini melebarkan sayap bisnisnya menjadi Istanaku Guesthouse 2, yang mengusung disain unik dan menarik pada bangunannya yang berlantai tiga.

 

2. On Inn Guesthouse

On Inn Guesthouse Manado

(img traveloka.com)

Guesthouse ini beralamat di:

Jl. HOS Cokroaminoto No. 57-59, Singkil-Manado

On Inn Guesthouse merupakan guesthouse yang berada di wilayah timur Manado—dapat ditempuh dalam 35 menit dari Bandara Sam Ratulangi; dari sini, mencapai Pelabuhan Manado hanya membutuhkan waktu 10 menit saja.

Setiap kamar guesthouse ini dilengkapi AC, TV satelit layar datar, kamar mandi pribadi, meja, dan free Wifi.

Dari On Inn Guesthouse ke Manado Mega Mall berjarak 1,9 km; 3 km ke Manado Town Square (Mantos); dan hanya 4,2 km ke Bahu Mall.

 

3. White House Residences Manado

White House Residences Manado

(img booking.com)

Guesthouse ini beralamat di:

Jalan B.W.Lapian, 95124 Manado

Dari guesthouse ini menuju ke Pelabuhan Manado, hanya berjarak 1,4 km; ke Bandara Sam Ratulangi, berjarak 11,2 km; ke Mega Mall Manado, berjarak 1,5 km; ke Mantos, berjarak 2,4 km; dan ke Bahu Mall, berjarak 2,6 km.

Setiap kamar di White House Residences Manado dilengkapi dengan TV layar datar, Meja, sandal dan peralatan mandi gratis, dan free Wifi.

Kamar White House Residences Manado

(img booking.com)

Sejumlah fasilitas bagus terdapat di guesthouse mewah Manado ini, seperti: Massage, meeting room, restoran (a la carte), bar, kedai kopi, BBQ, dll. Beberapa fasilitas ini memerlukan biaya tambahan.

Reservasi di sini dapat dilakukan tanpa kartu kredit, dan harga inap kamar standard-nya ada di kisaran 200 ribuan.

 

4. RedDoorz @ Jembatan Megawati

RedDoorz @ Jembatan Megawati Manado

(reddoorz.com)

Guesthouse ini terletak di:

Jl. Teuku Cik Ditiro no. 2, Persimpangan Istiqlal, Manado. Telp. 021-80629666, atau WA di 08568562666.

Dari Bandara Sam Ratulangi menuju ke guesthouse ini, hanya berjarak 16,8 km.

Guesthouse bagus di Manado ini ideal untuk para backpacker, family, dan pasangan.

RedDoorz @ Jembatan Megawati dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti: Free Wifi, TV satelit, kamar non smoking, free peralatan mandi, desk, water heater, front desk 24 jam, restaurant dan room service.

Lokasi guesthouse cukup dekat dengan beragam pusat wisata, perbelanjaan dan hiburan utama di Manado, seperti: Pelabuhan Manado (0,7 km), Manado Town Square (3,1 km), Mega Mall (1.8 km), Bahu Mall (4,3 km).

 

5. Arto Moro Bunaken

guesthouse di manado yang terletak di pulau bunaken

(img bedandbreakfast.eu)

Guesthouse ini terletak di:

Jl. Lingkungan 1 No. 37, Bunaken, Kota Manado, telp. 0812-2539-8899.

Arto Moro Bunaken dapat ditempuh sejauh 17 km dari Bandara Sam Ratulangi. Sedangkan dari Pelabuhan Manado menuju ke sini membutuhkan waktu 45 menit perjalanan laut, menggunakan longboat, speedboat dan atau perahu taksi.

Guesthouse ini hanya berjarak 1 menit menuju pantai; Guesthouse di Bunaken ini menawarkan teras berjemur dan pemandangan laut mempesona.

kamar arto moro bunaken

(img tripadvisor.com)

Beberapa unit memiliki area tempat duduk untuk bersantai setelah seharian beraktivitas. Terdapat teras/balkon di sejumlah kamar.

Di samping layanan penitipan anak dan salon, guesthouse ini juga menyediakan fasilitas olahraga air dan layanan penyewaan sepeda.

Fasilitas paling populer di sini adalah: Layanan kamar, layanan wisata, akses Wifi gratis, terletak di tepi pantai, antar-jemput bandara, dan bar.

Selain menikmati pemandangan laut, kegiatan yang dapat dilakukan di sini adalah diving, snorkeling, dan bersepeda.

Akomodasi ini juga dinilai memiliki harga terbaik di Bunaken! Tamu mendapatkan fasilitas lebih banyak dengan harga lebih murah dibandingkan sejumlah resort di Bunaken.

Karena terletak di pulau wisata ikonik: Bunaken, harga inap per kamar di guesthouse ini ada pada kisaran 400 ribuan.

Itulah 5 Guesthouse di Manado yang cocok untuk Backpacker. Pastikan kamu melakukan reservasi terlebih dahulu apabila berencana menginap di salah satu guest house di manado ini; utamanya di saat musim liburan (Juli dan Desember). Jika kamu datang bukan pada musim liburan, dan ingin memesan kamar langsung (on the spot), mungkin saja kamar masih tersedia.

 

 

dari berbagai sumber

 

 

Lihat pula:

7 Homestay  di Manado: Pas untuk Traveler Milenial

25 Penginapan di Bunaken dan Sekitarnya

 

 

Calvyn Toar

digital marketer, startup developer, growth hacker, SEO-SMO expert, ghostwriter | driven by heart | 0812 8069 8459 - SMS before please "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa beruba...

Related Post

thumbnail
hover

Hotel di Manado – Berkelas Dunia!

Hotel di Manado—Usai reklamasi pantai Manado, yakni pada awal tahun 2000an, industri wisata menggeliat di kota seluas 166,9 km² ini. Indu...

thumbnail
hover

Gadis Cilik Bule Fasih Bahasa Manado

Gadis Cilik Bule Fasih Bahasa Manado – Seorang anak perempuan berusia sekitar 6 tahun, bertampang bule, tampak sangat fasih berbahasa Mana...

thumbnail
hover

7 Homestay di Manado: Pas untuk...

Homestay di Manado – Apa sebenarnya yang dimaksud dengan homestay itu? Homestay mirip dengan guesthouse. Hanya, biasanya pemilik rumah tin...

Leave us a comment

logged inYou must be to post a comment.