ARUNG Jeram atau White Water Rafting, bukan lagi olahraga eksklusif para pecinta olahraga ekstrim yang memacu adrenalin. Arung Jeram, kini diminati oleh khalayak umum. Tak sedikit pula, korporasi dan institusi yang rutin setahun sekali menjadikan olahraga ini sebagai kalender wajib.

Salah satu lokasi Arung Jeram yang oke punya ini berada di Sungai Nimanga, Desa Timbukar, Manado. Arung Jeram Timbukar Manado, namanya.

Tak jauh dari tempat arung jeram ini, kamu juga bisa mencoba olah raga menantang lainnya, yaitu: panjat tebing, tepatnya di Desa Kilo Tiga.

sungai-nimanga-arung-jeram-timbukar_5


Menuju desa Timbukar, Kec. Sonder, kab. Minahasa ini, dapat menggunakan mobil, dan memakan waktu prerjalanan 1 jam 40 menit. Beberapa tempat/desa menarik, dengan keindahan khas pedesaan akan anda lalui dan nikmati apabila menuju ke lokasi Arung Jeram ini. Tempat/desa-desa itu adalah: Tomohon, Sonder, dan Tincep (desa terakhir sebelum Timbukar). Anda juga akan melalui tempat wisata, seperti air panas “Lampazu” di Desa Lahendong, industri kerajinan tangan di Desa Leilem, panorama persawahan nan indah sebelum memasuki desa Tincep, dan dua air terjun di sebelah kanan (dalam perjalanan menurun menuju Timbukar).

Dari tempat start atau titik nol Arung Jeram ini menuju ke tempat finishnya, menempuh jarak 9km, atau memakan waktu 2 – 2,5 jam. Titik nol dari desa Timbukar, dan finish di desa Tangkunei. Nah, dari desa Tangkunei, Anda akan kembali ke desa Timbukar, untuk kembali melalui jalur yang sama, kembali menuju ke Manado.

Jika kamu berani menguji adrenalinmu, hubungi kami, operator Arung Jeram Manado terbaik: ManadoRafting!

 

foto dari berbagai sumber

 

Baca juga:

Debar Jantung di Gunung Bawah Laut Mahangetang

Eksotisnya Tinoor Water Fall

 

Bagikan:

Calvyn Toar

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | driven by heart | 0881 0244 23948 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Tinggalkan Balasan

Close Menu
Klik disini
1
Mau Bertanya?
Hi, ayo bertanya :)
Powered by