NUANSA damai, harmoni dan keindahan beberapa destinasi wisata di Bumi Nyiur Melambai, Manado, memikat sejumlah aktor dan aktris top ibukota, untuk ikut terlibat dalam penggarapan film berjudul “Senjakala di Manado”. Aktor senior Ray Sahetapy, Rima Melati dan seniman (penulis) kondang, Remy Sylado, ikut terpikat bergabung dalam proyek ini. Tak tanggung-tanggung, aktor dan aktris muda, Mikha Tambajong dan Fero Walandouw (bermain dalam sinetron Diam-Diam Suka) pun unjuk peran dalam film ini.

senjakala di manado, duduk menghadap danau 3 warna
senjakala di manado, duduk menghadap danau 3 warna

Proses pengambilan gambar “Senjakala di Manado” telah berlangsung pada tanggal 25 April -14 Mei 2016 lalu. Objek-objek unggulan wisata di manado, seperti: Pelabuhan Manado, Jembatan termegah di Manado: Jembatan Soekarno, Pelabuhan Bitung, Bandara International Sam Ratulangi, Bukit Doa Tomohon, Danau Linow (danau 3 warna), Puncak Rurukan, Panorama Gunung Lokon dan Gunung Mahawu, dan Taman-taman Bunga nan indah di Tomohon, semuanya menjadi latar belakang mempesona, dan memperkaya kekuatan film ini.

senjakala di manado, acting rima melati & ray sahetapy
senjakala di manado, acting rima melati & ray sahetapy

Ada adegan, dimana Mikha Tambajong dan Fero Walandouw duduk di sebuah kursi kayu, menghadap Danau Linow. Duh, begitu indah, romantis sekaligus mistis menggoda. Auw… Ada pula scene, Ray Sahetapy dan Rima Melati berdialog serius, dengan latar belakang Gunung Lokon yang memukau. Tak kalah bagusnya, ada acting Fero Walandouw memeluk Mikha Tambajong di Jembatan Soekarno, dalam suasana senja nan syahdu. Bedeehh, romantic

senjakala di manado, acting remy silado
senjakala di manado, acting remy sylado

Salah satu juri acara pencarian bakat: Just Duet, Once Mekel, mengisi soundtrack film ini. Top abizz… “Senjakala di Manado” akan ditayangkan pada tahun ini juga.

senjakala di manado, deni pusung & ronald sumenge
senjakala di manado, deni pusung, sutradara (berkaos merah) & ronald sumenge

Adapun resort yang dipakai dalam film ini adalah Onong’s Resort Tomohon (milik Lidia Roring), dan High Land Resort Tomohon, Rumengkor.

“Senjakala di Manado” didukung penuh oleh pemerintah kota, khususnya sinergi antara Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Manado, Bitung dan Tomohon.

senjakala di manado, once mekel dan dani pusung
senjakala di manado, once mekel dan ronald sumenge

Film bergenre drama komedi ini, disutradarai oleh Deni Pusung. Produksi: Marapati Production, Produser: Ina Limbong Riung, Penulis Skenario: Rahabi Mandra dan Kevin Anderson. Para Pemeran: Mikha Tambajong, Fero Walandouw, Rima Melati, Ray Sahetapy, Remy Sylado, Jimmy F. Eman dan Syerly Sompotan. (CT/JK)

Sumber: Ronald Sumenge (staf Dinas Pariwisata Tomohon)

Foto: Ronald Sumenge, internet

Terkait:

Eloknya Danau Sorga Dunia

Puncak Baru Rurukan

Jembatan Soekarno, termegah di Manado

Bagikan:

Calvyn Toar

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | driven by heart | 0881 0244 23948 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Tinggalkan Balasan

Close Menu
Klik disini
1
Mau Bertanya?
Hi, ayo bertanya :)
Powered by